Pantai Pasir Putih Prigi


Pantai pasir putih prigi merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang wajib anda kunjungi. Lokasinya berjarak sekitar 48 kilometer ke selatan dari pusat kota Trenggalek. Untuk sampai di lokasi dapat ditempuh melalui kecamatan Durenan Trenggalek dan Bandung Tulungagung dengan jarak ±30 km.  Akses jalan menuju lokasi sebagian besar sudah beraspal dengan kondisi sangata baik. Sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa jenis transportasi, mulai dari sepeda motor, mobil dan bus pariwisata juga dapat mencapai lokasi. Tersedia juga transportasi umum jenis colt mulai dari simpang tiga Durenan. Dari terminal kota Trenggalek menggunakan mini bus kecil jurusan Trenggalek -Durenan,  Setelah sampai di pertigaan Durenan perjalanan dilanjutkan menuju Bandung – Watulimo turun di terminal pantai prigi. Layanan transportasi umum tersebut hanya tersedia mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. 


Untuk dapat menikmati pantai Pasir Putih, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Itu sebabnya tempat wisata ini bisa diakses oleh semua golongan masyarakat. Umumnya jika hari libur terdapat banyak rombongan wisata atau beberapa kulaarga besar yang sedang asik meikmati pemandangan di pantai ini.





Ketika anda memasuki area wisata ini, anda akan disuguhkan hamparan pasir putih yang memanjang dengan air laut yang jernih. Rasanya lelah pada saat perjalanan menuju pantai prigi ini terbayar sudah ketika menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang berada di pantai ini. Oh ya, di pinggir pantai juga terdapat pohon yang berbentuk cukup unik. Dahan pohon ini bisa di buat untuk tiduran atau berteduh di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pantai. Suasana pinggiran pantai sangan rimbun, sejuk, dan sangat ampuh untuk menghilangkan penat.

Pengunjung yang senang bermain - main dengan air laut dapat berenang di sepanjang garis pantai. Ombak dipantai ini umumnya tidak terlalu tinngi (sedang) sehingga sangat nyaman untuk berenang. Untuk menambah sensasi kita dapat menyewa ban dan melanjutkan berenang agak ketengah dengan menggunakan tali pengaman yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. 

Bagi yang senang dengan petualangan dengan merasakan langsung hantaman ombak pantai selatan, terdapat fasilitas naik perahu. Harga tiket naik perahu hanya 10 ribu per-orang. Anda akan diajak menikmati perjalanan laut dan menyusuri indahnya pantai serta batu karang di sekitar lokasi wisata. Untuk anda yang suka tantangan di pantai ini sudah tersedia banyak wahana permainan seperti banana boat yang dapat menguji adrenaline anda.



Bagi anda yang hobi fotografi, pantai ini menawarkan banyak tempat yang layak dijadika sebagai object foto anda. Banyak keindahan yang dapat dieksplorasi melalui kamera - kamera anda. Atau yang sekedar ingin berfoto selfi sangat direkomendasikan untuk datang ketempat ini. 


Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat berwisata kuliner di lokasi ini. Tidak jauh dari lokasi ini terdapat tempat pelelangan ikan yang cukup besar. Ini menunjukan bahwa hasil laut di lokasi ini memang cukup besar. Banyak ikan - ikan bakar yang masih fresh dijajakan disekitar pantai dengan es kelapa muda yang menggoda selera. Untuk masalah sarana umum, obyek wisata ini sudah mennyediakan berbagai sarana umum penunjang seperti kamar mandi, wc, dan mushola. Jadi kesimpulanya, pantai pasir putih prigi memang sangat layak untuk anda kunjungi.


Share: