Pengalaman Seru di Pantai Ngantep Malang


Pantai Ngantep adalah salah satu dari sekian banyak pantai di Malang Selatan. Masih berada satu wilayah dengan Pantai Balekambang. Lokasinya tepat di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini terkenal dengan ombak besarnya karena berbatasan langsung dengan samudra hindia. Meskipun namanya belum setenar pantai - pantai di selatan Malang, namun keindahanya banyak membuat penasaran para wisatawan.


PERJALANAN MENUJU PANTAI NGANTEP
Sebenarnya perjalanan ini merupakan puncak acara kami setelah menikmati malam dan suasana pagi di Pantai Balaikambang. Pagi itu kami memulai perjalanan dari Pantai Balekambang, dengan mengendarai motor suasana hutan yang alami mulai kami lalui. Akses jalan cukup nyaman, beraspal dan masih mulus. 

Suasana jalan di sekitar pantai Balekambang menuju Pantai Ngantep
Kami menyempatkan untuk mampir di sebuah tempat yang sekilas mirip dengan pos pemberhentian. Pada baner yang terpasang tertulis nama Warung Kopi Lintas Mbah Mul, meskipun sederhana namun fasilitas yang disediakan super lengkap. Mulai dari penginapan, peralatan camping, hingga aneka makanan. Namun tujuan kami mampir kali ini adalah untuk membeli ikan segar yang kami persiapkan untuk acara nanti.

Warung Kopi Lintas Mbah Mul
Seorang pedagang menawarkan ikan - ikan yang terlihat sangat segar pagi itu. Dengan uang sekitar enam puluh ribu kami sudah mendapatkan beberapa ikan yang cukup besar. Tentu harus dengan sedikit menawar dengan teknik ala seorang wisatawan. 

Ikan laut segar asli Malang

MENIKMATI SUASANA PANTAI NGANTEB
Sesampai di lokasi pantai kami disuguhkan hamparan pasir luas dengan gulungan ombaknya yang menawan. Berbeda dari pantai Balekambang, ombak di pantai ini sangat besar hal itu disebabkan karena tidak adanya karang - karang besar yang menjadi penghadang. Oleh karena itu pantai ini menjadi surganya para peselancar dengan ombaknya yang besar tersebut. Akan tetapi kita harus tetap berhati - hati dan waspada.

Suasana Pantai Ngantep
Tebing batu di Pantai Ngantep 
Pasir coklat yang cukup besrsih seakan mempersilahkan kami untuk bersistirahat di bawah teduhnya pohon. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai cukup memanjakan para wisatawan. Hawa panas khas pantai seakan terhapus oleh angin semilir siang yang menyejukan.

BAKAR IKAN DI PINGGIR PANTAI NGANTEP
Momen inti yang paling ditunggu ini adalah bakar ikan, sebuah pesta sederhana khas anak pantai. Kami memulainya dengan menyiapkan beberapa peralatan dan bahan - bahan pendukung acara. Sangat sederhana, hampir semua peralatan yang digunakan adalah barang - barang alami di sekitar pantai. Ikan - ikan segar yang kami beli satu persatu kami bersihkan, sementara yang lain sibuk menyiapkan api.







Butuh proses beberapa jam untuk bisa mendapatkan makan supar lezat ini. Hasilnya suasana pantai Ngantep yang nyaman dapat kami nikmati bersamaan dengan acara bakar ikan yang sempurna. Pantai Ngantep memberikan kenangan yang suatu saat pasti akan kami rindukan. Terimakasih ...
Share: