Manisnya Cenil & Klepon Khas Trenggalek


Mengunjungi Trenggalek kurang lengkap rasanya kalau belum mencicipi legitnya Cenil dan Klepon. Jajanan legendaris yang identik dengan tempo dulu ini ternyata masih eksis hingga sekarang. Dengan bentuknya yang unik serta rasa manis yang kas jajanan ini selalu tampil memikat pecintanya. Tak perlu menunggu festifal makanan tempo dulu atau festival kuliner, untuk menikmatinya pun anda bisa cukup mudah mendapatkanya di lapak sederhana berlabel “Cenil Family ”. Lokasinya yang  berada tepat di sisi jalan sekitar perempatan Bendo, Kec. Pogalan, Kab. Trenggalek sangat mudah untuk anda temukan. Buka mulai pukul 16.00 WIB, jajanan tradisional ini selalu laris manis diserbu pembeli.  Ketika datang kesana, anda akan disambut ramah oleh mbak-mbak cantik yanp sibuk meracik pesanan dengan suasana antri dari para pelanggan. Anda bisa menikmatinya langsung ditempat dengan suasana lesehan sederhana maupun disantap dirumah bersama keluarga.

Suasana di "Cenil Family 4"
Di dalam bungkus cenil sederhana itu kita akan menjumpai warna – warni makanan yang menggoda iman. Bentuknya kecil mungil, bertekstur kenyal dengan toping parutan kelapa dan sebagai penyempurnanya ditamabah cairan manis dari gula merah. Pokonya super top markotop, pas di lidah pas di hati.  


Sementara untuk klepon, warnanya hijau, berbentuk bulat kecil mirip onde-onde, bertekstur kenyal, dilengkapi dengan parutan kelapa dan ketika digigit anda akan menemukan manisnya gula aren didalamnya.  


Dengan harga Rp.2500  untuk satu porsi cenil campur dan Rp.1000 untuk empat butir klepon, jajanan yang satu ini mampu menjangkau semua lapisan masyarakat. Meskipun tergolong murah meriah namun soal rasa tidak pernah kalah dengan jajanan moderen yang ada sekarang. Selain ikut melestarikan kuliner nusantara menikmati kesederhanaan cenil dan klepon ini akan membawa kita pada suasana nostalgia  yang menyenangkan.  Selamat mencoba ……..
Share: