Profil

www.ombonejagad.com secara resmi diterbitkan pada 16 Februari 2017. Sebuah media kreatif yang mengusung tema tentang perjalanan, budaya, sejarah dan inspirasi. Hadir dengan tulisan  yang diambil dari pengalaman langsung di lapangan. Disajikan secara ringan dan sederhana namun tetap menjaga kualitasnya. Setiap artikel dilengkapi dengan foto dan video untuk mendukung kekuatan informasi yang lebih akurat. "Menambah Wawasan Seluas Cakrwala" menjadi moto kami untuk terus bersemangat menyajikan karya - karya terbaik kepada para pembaca.

Secara bahasa nama OMBONEJAGAD ( ꦎꦩ꧀ꦧꦺꦴꦤꦼꦗꦒꦢ꧀ ) diambil dari bahasa jawa "Ombone" memiliki arti "Luasnya" sedangkan "Jagad" memiliki arti "Semesta". Filosofinya adalah "OMONEJAGAD"  mengajak untuk menjelajahi dan belajar dari alam berserta kehidupan didalamnya dengan prespektif yang lebih luas. 

OMONEJAGAD memiliki beberapa rubik sebagai berikut :

PERJALANAN
Menyajikan informasi tentang berbagai tempat - tempat menarik yang dikemas dengan cerita perjalanan. Semua berdasarkan pengalaman langsung yang diperkuat informasi narasumber tertentu. Tidak hanya berisi keindahan wisata, tetapi juga membahas sisi lain yang belum terungkap.

BUDAYA
Menyuguhkan ragam budaya Nusantara dan Dunia yang dikemas dengan artikel menarik. Meliputi kegiatan tradisi, seni, dan semua hal tentang kreatifitas masyarakat di suatu daerah. Dilengkapi informasi yang akurat untuk menambah wawasan pembaca.

SEJARAH
Menyajikan informasi seputar sejarah pada masa klasik dan modern. Disajikan secara proporsional dengan pemilihan narasumber yang berkompeten. Reportase mendalam untuk menyuguhkan cerita yang menarik dan memikat.  Dikemas dalam bentuk teks, foto dan video.

INSPIRASI
Rubrik inspirasi disuguhkan khusus seseorang yang telah mengabdikan hidup untuk merawat dan melestarikan seni, budaya dan sejarah. Disajikan dengan karya jurnalistik yang renyah, menarik dan menginspirasi bagi masyarakat.


*****


Alamat Redaksi :
Perc. Barokah Ngembong ( BRK Media Group )
Dsn. Ngembong, Ds. Bulus, Kec. Bandung, Kab. Tulungagung

Kontak Redaksi :
phone : +62 85 257 494323
email : ombonejagad@gmail.com

Media Sosial :